Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konflik hingga Keluarkan Senjata Oleh Pemilik Mobil Pelat RFS

 Polisi Sebut Pemilik Mobil Pelat RFS Bersenjata Seorang Warga Sipil

Polisi menyebut pengemudi mobil berpelat RFS yang diduga mengokang pistol saat cekcok di ruas jalan tol adalah warga sipil.

Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Jakarta Kompol Suwito juga mengungkapkan bahwa pelat RFS itu adalah asli.

"Kalau dari pelatnya itu saya lihat dan kami baru dapat informasi itu pelat asli," kata Suwito saat dihubungi, Jumat (20/1).

"Warga sipil betul, itu dimiliki warga sipil, betul. Kalau kita lihat datanya kalau kepala satu itu sudah pasti punya pemerintah," sambungnya.

Di sisi lain, Suwito menduga bahwa aksi yang dilakukan oleh pengemudi mobil berpelat RFS itu terjadi di ruas jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Kendati demikian, soal lokasi ini perlu dipastikan lebih lanjut. Sebab, kata dia, sampai saat ini belum ada laporan masyarakat terkait titik pasti kejadian tersebut.

"Kalau lihat dari struktur jalan seperti di Tangerang, mau ke pintu keluar Tangerang KM 18-19. Kalau kita lihat kilometernya berapa, ataupun tekstur kaya di Tangerang," ucap Suwito.

Suwito menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran Polda Metro Jaya untuk melacak pelaku, termasuk soal tindak pidana yang dilakukan.

Kata Suwito, pihaknya juga berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota untuk membantu melacak mobil tersebut jika memang diperlukan.

"Kami sudah komunikasi dengan kasat Reserse Tangerang, nanti kalaupun bergerak kami hanya mendampingi. Kami sudah ada komunikasi, kalau memang ada pergerakan kami siap untuk membantu. Yang jelas dari pihak Serse sudah bergerak," tuturnya.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan aksi koboi pengemudi mobil berpelat RFS yang mengokang sebuah benda mirip senjata api di ruas jalan tol beredar di media sosial.

Dalam video itu terlihat pengemudi mobil berpelat RFS itu terlibat cekcok dengan pengendara lain di jalanan. Pria berbaju hitam tersebut terlihat memegang dan mengokang benda yang mirip senjata api.

Setelahnya, pria tersebut berjalan menuju mobilnya dan disusul pengendara lain yang menghampirinya. Kemudian, saat di dalam mobil, pria itu kembali cekcok.

Lalu, pengendara lain di sana memperlihatkan gestur agar pria pengemudi pelat RFS tersebut menyerahkan benda diduga senjata api. Namun, pengemudi RFS itu justru tancap gas dan melajukan kendaraannya dan kabur.